Berita

Nasyiatul Aisyiyah Menjawab Kebutuhan dan Aktualisasi Perempuan Muda

Sabtu, 30 Maret 2024 - 22:30
Nasyiatul Aisyiyah Menjawab Kebutuhan dan Aktualisasi Perempuan Muda Kegiatan yang diinisiasi Nasyiatul 'Aisyiyah Kabupaten Malang, melalui kegiatan bazar hasil produksi untuk membangun kemandirian ekonomi perempuan, belum lama ini. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES BALI, MALANG – Ruang keterwakilan dan aktualisasi kepemimpinan perempuan yang semakin meningkat mendapatkan atensi dan jadi inspirasi tersendiri bagi Nasyiatul Aisiyah (NA) Kabupaten Malang. 

Setidaknya, di momen tahun politik akhir-akhir ini, sudah banyak dijumpai kaum hawa yang ikut meramaikan bursa pencalonan calon legislatif. 

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Malang, Siti Aminah mengungkapkan, semangat mempimpin juga dirasakan ditubuh organisasi Nasyiatul 'Aisyiyah. 

"Sejatinya, salah satu yang menandakan kita sebagai makhluk hidup adalah bergerak. Maka dari itu, sebagai perempuan yang tidak ingin tertinggal lajunya zaman, kita bisa mengisi waktu dengan bergerak aktif dalam (kepemimpinan) organisasi," kata Aminah, Sabtu (30/3/2023). 

Dalam kiprahnya, lanjut Aminah, Nasyiatul 'Aisyiyah menoba menyiapkan kader-kader calon pemimpin berkualitas, secara utuh dan lengkap. Setidaknya di rangkaian kegiatan di bulan Ramadan ini saja, menurutnya sudah bisa terlihat, bahwa apa yg dibutuhkan perempuan dalam menghadapi tantangan zaman ada di Nasyiatul Aisyiyah. 

Dijelaskan, PDNA Kabupaten Malang banyak merancang kegiatan yang bertujuan untuk membangun semangat tersebut. Diantaranya, menggelar bazar Ramadan untuk mewujudkan kemampuan sebagai perempuan mandiri dalam ekonomi. 

Kegiatan lainnya, dengan mengadakan kajian online secara zoom sebagai upaya NA menambah ilmu agama, agar ibadah kita betul-betul sesuai tuntunan Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. 

Tak kalah seru, lanjut Aminah, melalui program podcast tentang keilmuan melalui kanal youtube. 

"Harapan kami, semakin banyak remaja putri dan perempuan di Kabupaten Malang bisa ikut serta dalam berkegiatan Nasyiah dimanapun berada," demikian Siti Aminah. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.