https://bali.times.co.id/
Berita

Akuntabel dan Transparan Kelola Keuangan, Bawaslu RI Konsisten Pertahankan Opini WTP

Jumat, 26 Juli 2024 - 10:18
Akuntabel dan Transparan Kelola Keuangan, Bawaslu RI Konsisten Pertahankan Opini WTP Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja (kanan) menerima sertifikat Opini WTP dari BPK RI di Jakarta, Kamis (25/7/2024) (FOTO: Bawaslu RI for TIMES Indonesia)

TIMES BALI, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu RI (Bawaslu RI) kembali menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI).

Opini WTP atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) di lingkungan AKN I tahun 2023 ini menunjukkan konsistensi Bawaslu RI dalam mepertahankan pengelolaan keuangan secara akuntabel dan transparan sejak 2015.

Penghargaan WTP diterima langsung Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja yang diberikan oleh Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana. 

Dalam kesempatan tersebut, Bagja juga didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Ichsan Fuady dan Inspektorat Utama Rini Wartini di Kantor Pusat BPK, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Dalam momen tersebut, Nyoman mengapresiasi Bawaslu dan lembaga negara lain yang meraih WTP. "Kami mengapresiasi atas komitmennya hadir di acara kali ini dan menunjukkan bagaimana keseriusan kita dalam melaksanakan pengelolaan keuangan negara secara akuntabel dan transparan," jelas Nyoman.

Sebagai informasi, Bawaslu RI sendiri telah berhasil mendapatkan predikat WTP berturut-turut sejak 2015. Penghargaan yang diterima kali ini merupakan opini WTP ke-9 yang telah diterima oleh Bawaslu RI. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.