https://bali.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Razia Rutin Warga Binaannya, Lapas Banjar Temukan Benda Ini

Selasa, 12 Maret 2024 - 21:36
Razia Rutin Warga Binaannya, Lapas Banjar Temukan Benda Ini Razia terhadap warga binaan Lapas Banjar. (Foto: Humas Lapas Banjar)

TIMES BALI, BANJAR – Razia rutin kembali digelar Lapas Banjar Jawa Barat sebagai salah satu upaya dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban khususnya di bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M.

Razia rutin tersebut sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban dan menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif.

Kegiatan razia atau penggeledahan dilaksanakan oleh seluruh pegawai Lapas Banjar yang tergabung dalam Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal), intens dilaksanakan sejak tanggal 7 Maret sampai dengan 11 Maret 2024.

Kalapas Banjar Amico Balalembang menyampaikan bahwa kegiatan razia rutin dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-356.PK.08.05 TAHUN 2024 Tanggal 28 Februari 2024 Hal Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.

"Kegiatan dilaksanakan di 4 Blok yang ada di Lapas Banjar, diawali dengan Apel Persiapan dan Pengecekan personel, dilanjutkan tim melaksanakan tugas penggeledahan Blok dan kamar hunian secara cermat dan teliti," urainya, Selasa (12/3/2024).

Hasil razia yang ditemukan oleh tim gabungan antara lain, kabel-kabel, kaleng, gelas kaca dan paku. Dalam razia ini tidak ditemukan Narkotika maupun obat-obatan terlarang.

"Kami melaksanakan razia ini tergabung dalam Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Banjar, dalam pelaksanaan razia kami laksanakan dengan santun dan simpatik, alhamdulilah berjalan lancar, aman dan kondusif," sambung Amico

Ia menambahkan razia ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan perlindungan keamanan, ketertiban dan keselamatan terhadap petugas, narapidana, tahanan dan anak pada kegiatan ibadah bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Amico menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk deteksi dini terhadap potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban, terutama dalam upaya pencegahan masuknya handphone, narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Usai pelaksanaan kegiatan, anggota kami lakukan pengecekan seluruh area Lapas Kelas IIB Banjar dan dipastikan Lapas dalam keadaan aman, tidak ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.