https://bali.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Drama Penyelamatan Kebakaran di Kuta Bali, Begini Kronologinya

Sabtu, 16 Maret 2024 - 19:14
Drama Penyelamatan Kebakaran di Kuta Bali, Begini Kronologinya Kebakaran Warung Makan Jawa Timur di Kartika Plaza Kuta melahap bangunan dan isinya. (Foto: Humas Polresta Denpasar)

TIMES BALI, BALI – Musibah kebakaran terjadi di Warung Makan Jawa Timur Putra Fantaola di wilayah hukum Polsek Kuta. Tepatnya di Jalan Kartika Plaza  Nomer 90 Kuta, Badung, Sabtu dini hari (16/3/2024) sekira pukul 01.45 WITA.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengungkap bahwa sampai saat ini, masih di selidiki penyebab dari kebakaran tersebut.

"Kami sudah mendapatkan keterangan dari para saksi, yaitu pemilik dan karyawannya, terjadinya setelah warung tutup," ungkapnya.

Kronologi kebakaran bermula saat warung ditutup pada pukul 01.00 WITA dimana pemilik dan keluarga beserta karyawannya masuk kamar masing masing.

Untuk tempat tinggal, posisinya berada di bagian belakang warung. Mereka hendak beristirahat saat kemudian pemilik warung melihat ada kepulan asap hingga masuk dalam kamar.

Kemudian tak lama berselang, terdengar suara ledakan dari bagian dapur yang membuat  pemilik panik dan berteriak memberi tahukan kepada yang lain.

Secara spontan, semua berjibaku berusaha memadamkan api menggunakan air yang ada di kamar mandi namun api semakin membesar.

"Pemilik warung kemudian menjebol atap untuk menyelamatkan diri dan para karyawannya untuk lompat keluar satu persatu secara bergantian," terang AKP Sukadi.

BPBD Kabupaten Badung tiba di lokasi kebakaran pada pukul 02.15 WITA dan langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan 4 unit armada PMK.

Selain bangunan yang terdiri dari 2 kamar tidur 1 dapur dan warung makan, kebakaran juga melalap perabotan dan barang berharga seperti 1 unit TV,  2 buah Laptop, 1 set sound sistem, 2 unit freezer, 2 buah Showcase, 3 unit kipas angin, 1 unit AC, perhiasan emas, Surat Surat berharga serta uang tunai hasil penjualan dan kontrakan kurang lebih Rp100.000.000 serta peralatan tempat tidur dan peralatan warung.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan jumlah kerugian masih dalam proses asisment," pungkas AKP Sukadi. (Susi/TI Bali)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.