https://bali.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Dikira Emas, Penjambret WNA Malah Kabur Tinggalkan Motor di TKP Demi Kalung Imitasi

Senin, 25 Maret 2024 - 19:55
Dikira Emas, Penjambret WNA Malah Kabur Tinggalkan Motor di TKP Demi Kalung Imitasi Salah satu WNA yang menjadi korban penjambretan di Pecatu. (Foto: Humas Polresta Denpasar)

TIMES BALI, DENPASAR – Dua WNA perempuan asal Spanyol menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Uluwatu Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selan Kabupaten Badung pada hari ini, Senin (25/3/2024) sekira pukul 10.00 WITA.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengungkap awal kejadian bermula saat korban, Berta bersama temannya, Ana, menaiki kendaran keluar dari The Ulu's Klumpu menuju Jalan Raya Uluwatu.

"Sesampainya di tkp tiba-tiba datang seorang laki-laki mengendarai Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX nopol DK 4550 LX dari arah belakang dan memepet korban dari samping kanan sambil berusaha mengambil paksa kalung yang dipakai korban," jelasnya.

Saat terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku kedua-duanya terjatuh dari kendaraan dimana pelaku juga ikut terjatuh.

"Tidak berselang lama datang Mr. Jo, saksi dalam kasus ini dan berusaha mengamankan pelaku sehingga terjadi pergulatan antara saksi Mr. Jo dengan pelaku," urainya.

Kendati demikian, pelaku rupanya berhasil melarikan diri kearah semak-semak dengan membawa kalung hasil jambretannya yang rupanya merupakan kalung imitasi. Sementara sepeda Motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai pelaku di tinggal di TKP.

Kedua korban mengalami luka lecet akibat terjatuh saat terjadi percobaan penjambretan oleh pelaku.

Ciri-ciri pelaku disebutkan korban adalah seorang laki-laki dengan menggunakan baju dan jaket hitam, celana jean abu-abu, menaiki kendaraan yamaha jupiter MX 135 warna hitam tanpa kopling nopol DK 4550 LX.

"Barang yang dijambret yaitu kalung mainan atau imitasi berwarna emas yang kerugian belum dapat dipastikan," kata AKP Sukadi. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.