https://bali.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Konsleting Listrik, Restoran di Legian Bali Terbakar

Kamis, 14 Maret 2024 - 18:48
Konsleting Listrik, Restoran di Legian Bali Terbakar Suasana pemadaman restoran di Legian pagi ini. (Foto: Humas Polresta Denpasar)

TIMES BALI, BALI – Diduga akibat konsleting listrik, Poser Pub & Restoran di Jalan Padma Lingkungan Legian Kelod Kelurahan Legian hangus terbakar, Kamis sekira pukul 07.15 WITA (14/3/2024).

Diungkap Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi kepada Times Indonesia, kronologi kejadian berawal dari kepulan asap yang keluar dari bangunan restoran yang saat kejadian masih dalam keadaan tutup.

"Pertama kali yang melihat kepulan asap tersebut adalah security Hotel Padma Bali. Asap mengepul dari sela-sela rolling door," jelasnya.

Tim Security hotel Padma yang kebetulan posisinya tepat di seberang TKP, langsung mengecek TKP dengan membawa tabung APAR,  kemudian mengubungi engineering hotel untuk menghidupkan selang hydrant hAotel.

"Kemudian Security melakukan buka paksa rolling door Pub dengan tujuan agar bisa di lakukan penyemprotan dengan selang hydrant, dan selang 20 menit kemudian tiba unit Damkar Badung di TKP dan  langsung melakukan pemadaman," paparnya.

Kendati sumber api belum bisa dipastikan, lanjut AKP Sukadi, namun diduga berasal dari hubungan arus pendek, mengingat pada saat kejadian restoran masih tutup tidak ada aktivitas memasak.

Barang-barang yang terbakar yaitu bangunan pada lantai satu yang diperuntukkan untuk tempat Pub & Restoran serta beberapa barang kelengkapan restoran. Sedangkan di lantai 2 masih utuh tempat untuk kamar hotel.

Tim Damkar Kabupaten Badung tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan pada pukul 08.00 WITA dan nihil korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Kerugian material belum bisa ditaksir, masih menunggu inventarisir lebih lanjut dari pihak pengelola Pub, dan restoran," terang Kasi Humas Polresta Denpasar. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.