https://bali.times.co.id/
Ekonomi

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Kembali Beroperasi, Berikut Jadwal Penerbangannya

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:23
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Kembali Beroperasi, Berikut Jadwal Penerbangannya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali beroperasi usai berlangsungnya hari Raya Nyepi. (Foto: Humas Bandara Ngurah Rai)

TIMES BALI, BALI – Prosesi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Bali telah usai, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali beroperasi, Selasa (12/3/2024).

Adapun penerbangan domestik pertama yang  berangkat pasca Hari Raya Nyepi adalah Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan CTV 1672 tujuan Lombok pada pukul 08.06 WITA. Sementara pesawat yang datang pertama adalah Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 343 dari Makassar mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 07.06 WITA.

Maskapai Hongkong Airlines dengan nomor penerbangan HX 707 tujuan Hongkong menjadi penerbangan internasional yang datang pertama pada pukul 06.41 WITA dan untuk keberangkatan pertama dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai adalah Cebu Pacific dengan nomor penerbangan CEB 280 tujuan Manila pada pukul 08.47 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Handy Heryudhitiawan, mengabarkan bahwa Bandara Ngurah Rai kembali beroperasi normal pasca Hari Raya Nyepi. Ia menyebut bahwa Bandara kembali menerima penerbangan komersial, setelah pelaksanaan Hari Raya Nyepi selesai di hari ini.

"Pelaksanaan Hari Raya Nyepi di lingkungan Bandara berjalan dengan kondusif," ungkapnya.

Ia melanjutkan selama Hari Raya Nyepi tidak terdapat kejadian khusus dan pelaksanaan Nyepi berjalan dengan lancar dan khidmat. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung pelaksanaan Nyepi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai merupakan salah satu bandara yang paling sibuk di Indonesia. Pada momen Nyepi ini pihak Bandara memanfaatkan untuk melakukan pengecekan fasilitas bandara secara berkala dan petugas yang berjaga di bandara senantiasa melakukan patroli untuk memastikan keamanan di lingkungan bandara.

Ia pun merinci pada momen Hari Raya Nyepi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatatkan terdapat 16 pesawat yang terparkir di bandara. Pesawat tersebut terdiri dari 15 pesawat penerbangan domestik dan 1 pesawat penerbangan internasional.

Pesawat yang terparkir antara lain maskapai Batik Air dengan 3 pesawat, Indonesia Air Asia dengan 9 pesawat, Wings Air dengan 2 pesawat, dan Citilink dengan 1 pesawat untuk maskapai domestik, serta 1 pesawat Jet Star Airways untuk maskapai internasional.

“Kami ucapkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa atas kelancaran pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Kami harap pelaksanaan Nyepi dapat memurnikan kembali hati kita dan segala aktivitas yang kita lakukan dapat diiringi dengan niat tulus untuk memberikan yang terbaik,” tutup GM Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.