https://bali.times.co.id/
Berita

Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

Minggu, 12 Mei 2024 - 13:51
Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah Jemaah Haji Indonesia, kloter pertama tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi, Minggu (12/5/2024). (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMES BALI, MADINAH – Kloter pertama Jemaah Haji Indonesia tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi, Minggu (12/5/2024).

Sebanyak 393 jemaah haji dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01) menjejakkan kaki di Tanah Suci, menandai dimulainya musim haji tahun 2024 bagi Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia GA 7101 yang membawa Kloter pertama mendarat di AMAA Madinah sesuai jadwal. Kedatangan mereka disambut hangat oleh para petugas haji Indonesia dan otoritas Arab Saudi. 

Jemaah-Haji-Indonesia-2.jpg

Sebelumnya, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Faisal Abdullah Al Amudi berterima kasih atas kerja sama yang baik antara Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. Dia mendoakan agar jemaah haji Indonesia bisa menjalankan ibadah dengan baik selama di Tanah Suci.

“Kami mendoakan jemaah haji Indonesia baik dan sehat, serta diterima amal ibadahnya,” harapnya, di Jakarta, Minggu (12/5/2024) 

Kloter Pertama JKG 01 terdiri dari 203 jemaah laki-laki dan 190 jemaah perempuan. Mereka akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan imigrasi sebelum menuju ke pemondokan di Madinah. 

Menurut rencana, Kloter Pertama akan melaksanakan ibadah Arbain di Masjid Nabawi dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainnya di Madinah sebelum diberangkatkan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji.

Kedatangan Kloter Pertama ini menjadi simbol semangat dan antusiasme umat Islam Indonesia dalam menunaikan ibadah haji. Diharapkan musim haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh jemaah. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.