https://bali.times.co.id/
Olahraga

Duel Spanyol vs Prancis, Deschamps Yakin Mbappe Bisa Berikan Penampilan Terbaiknya

Selasa, 09 Juli 2024 - 14:00
Duel Spanyol vs Prancis, Deschamps Yakin Mbappe Bisa Berikan Penampilan Terbaiknya Kapten dan striker Prancis Kylian Mbappe. (FOTO: Icon Sport/Marco Steinbrenner)

TIMES BALI, JAKARTA – Pelatih Prancis Didier Deschamps meyakini kapten dan striker Kylian Mbappe siap memberikan performa terbaiknya saat melawan Spanyol di semifinal Euro 2024, Rabu (10/7/2024). 

Deschamps menegaskan Mbappe akan bermain dalam pertandingan di Munich Football Arena, meski mengalami kelelahan saat menang di perempat final atas Portugal Jumat lalu dan juga mengalami pukulan menyakitkan di wajahnya dalam pertandingan tersebut. Seperti diketahui, Mbappe mengalami hidung patah di awal turnamen dan harus memakai masker di laga selanjutnya.

“Dia keluar setelah 110 menit, ketika itu sudah terbukti menjadi pertandingan yang sulit baginya. Tidak ada gunanya dia tetap berada di lapangan dengan perasaan lelah,” jelas Deschamps pada konferensi pers pra-pertandingan hari Senin.

“Sejak itu, kami telah melakukan segalanya untuk memastikan dia pulih dan saya yakin dia siap bermain sejak awal.”

Sejauh ini, Mbappe terlihat kesulitan sepanjang turnamen dan gagal memberikan penampilan terbaiknya. Satu-satunya golnya di turnamen itu adalah penalti melawan Polandia di babak penyisihan grup.

“Ini tidak hanya terkait dengan pertandingan terakhir, tapi semua yang harus dia hadapi sebelumnya, dengan masalah punggung di akhir musim liga, trauma yang dia alami (di hidungnya). Dia bisa saja terpaksa keluar dari turnamen," ucapnya.

“Dia harus mengatasi semua ini, membiasakan diri dengan kondisi baru tapi saya tahu dia akan melakukan segalanya untuk menjadi seefektif mungkin,” kata sang pelatih.

“Ini adalah sesuatu yang baru baginya dan fakta bahwa ia memakai masker menyebabkan penglihatannya berubah. Patah hidungnya merupakan sebuah kejutan besar, ia membutuhkan waktu untuk mencernanya, namun seiring berjalannya waktu, memarnya sudah berkurang.”

Deschamps menambahkan, ia lebih mengkhawatirkan ancaman Spanyol, dan dua ancaman serangan mereka – Lamine Yamal dan Nico Williams.

“Kedua pemain ini, meskipun tidak memiliki kualitas yang sama, memberikan Spanyol kualitas tambahan dibandingkan dengan tim-tim yang kami hadapi karena mereka memiliki vertikalitas dengan kedua pemain ini yang mampu bermain di atas dan di bawah lapangan. lebih banyak.

"Semua tim Spanyol mempunyai kemampuan untuk menguasai bola dengan baik. Lini tengah adalah sebuah kekuatan, khususnya Rodri. Ini adalah tim yang paling mampu mengendalikan pertandingan mereka dan meninggalkan kesan terbaik bagi semua orang," tambahnya.

Fakta Menarik:

  • Mbappe hanya mencetak 1 gol di turnamen ini, melalui penalti melawan Polandia di babak penyisihan grup.
  • Spanyol adalah tim dengan perolehan gol terbanyak di Euro 2024 dengan 11 gol.
  • Prancis belum pernah kalah dalam 6 pertandingan terakhir melawan Spanyol di turnamen resmi.

Jadwal Spanyol vs Prancis:

  • Rabu, 10 Juli 2024, pukul 02:00 WIB
  • Allianz Arena, Munich. (*)
Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.