Olahraga

Tiket MotoGP Mandalika 2022 Masih Tersedia, Segera Beli di Sini!

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:08
Tiket MotoGP Mandalika 2022 Masih Tersedia, Segera Beli di Sini! Sirkuit Mandalika, tempat pelaksanaan ajang MotoGP Mandalika 2022. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES BALI, JAKARTA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) masih membuka penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022. Tiket bisa dibeli di sejumlah platform online (dalam jaringan) dan offline (luar jaringan).

Menurut keterangan Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda, ada lebih dari 62 ribu tiket per hari yang tersedia dan bisa dibeli melalui platform tertentu.

Tiket bisa dibeli lewat platform online di antaranya: My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Cahyadi menambahkan, tiket juga bisa dibeli secara offline di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia. 

Ia menjelaskan, pembelian tiket MotoGP Mandalika 2022 yang dibeli secara online, berlaku untuk seluruh kategori meliputi VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission. 

"Sedangkan melalui offline, tiket yang dapat dibeli adalah kategori Standard Grandstand dan General Admission baik untuk tiket harian maupun weekend pass," ujar Cahyadi dalam keterangan tertulis, Kamis (27/1/2022). 

Denah-lokasi-di-Sirkuit-Mandalika.jpgDenah lokasi di Sirkuit Mandalika. (FOTO: ITDC)

Menilik tren penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 yang terus meningkat setiap hari, Cahyadi mengaku pihak ITDC sangat bersemangat. Dia mengungkapkan tiket yang paling banyak dibeli adalah Premium Grandstand, General Admission, lalu diikuti Standard Grandstand. 

"Namun tidak perlu khawatir, karna kami masih memiliki banyak stok tiket yang tersedia di saluran resmi yang sudah kami tunjuk," terangnya sembari berpesan untuk segera membeli tiket agar jangan sampai ketinggalan.

Cahyadi melihat tingginya minat pecinta balap motor untuk menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 secara langsung. Namun, kata dia, ada keraguan terkait ketersediaan akomodasi dan transportasi. 

Solusi atas hal tersebut, lanjut Cahyadi, ITDC tengah berupaya menyiapkan skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi, dan penerbangan dari dan menuju the Mandalika.

Dia berharap upaya ITDC bisa menjawab kebutuhan calon penonton yang ingin hadir dalam event MotoGP 2022 di The Mandalika.

Cahyadi menambahkan, ITDC Group juga bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika. 

"Akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di desa-desa wisata di Lombok," imbuhnya. 

Selain itu, ITDC Group juga mendapat dukungan untuk penerbangan tambahan untuk rute dari Jakarta, Surabaya, dan Denpasar serta sebaliknya sehingga akan meningkatkan aksesibilitas menuju Lombok.

ITDC Group juga tengah mematangkan konsep penempatan Camping Ground di zona Barat dan Timur The Mandalika. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan kamar.

Lokasi Camping Ground di zona Barat akan bertempat di Kuta Beach Park, sementara di zona Timur adalah Batu Kotak, Tanjung Aan. Kedua lokasi tersebut dipilih karena strategis, dan mudah untuk mengakses menuju Sirkuit Mandalika.

Harga tiket MotoGP Mandalika 2022
Tiket MotoGP Mandalika 2022 dijual dalam berbagai kategori. Ada yang tiket harian maupun paket weekend (berlaku sabtu dan minggu). 

Tiket harian kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand:

Tiket hari pertama (18 Maret) Rp115.000 – Rp431.250, Tiket hari kedua (19 Maret) Rp287.500 – Rp1.150.000
Tiket race day (20 Maret) Rp575.000 – Rp1.725.000
Paket weekend pass Rp805.000 – Rp2.587.000

Tiket sementara kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class:

Tiket 3 days pass Rp10.000.000 (berlaku untuk menonton selama tiga hari). 

Fasilitas masing-masing kategori

VIP Hospitality Suites Deluxe Class:
- Ruangan berlokasi di VIP Village (berdekatan dengan Paddock)
- Tersedia fasilitas makanan, snack dan minuman 

Premium Grandstand:
Lokasi duduk penonton yang dilengkapi dengan atap sehingga para penonton dapat menikmati balapan dengan nyaman. 

Standard Grandstand:
Tempat duduk penonton tanpa atap yang merupakan bucket seat yaitu kursi duduk tanpa lengan. 

General Admission:
Non-seating area, penonton bisa masuk ke area sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak masuk ke Grandstand.

Syarat menonton MotoGP Mandalika 2022
ITDC Group menetapkan sejumlah syarat dan ketentuan dalam menonton MotoGP Mandalika 2022. Adapun syaratnya meliputi:

- Wajib membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan; 
- Berumur 12 tahun ke atas;
- Sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi Covid-19 (dibuktikan dengan keterangan pada aplikasi PeduliLindungi);
- Wajib menunjukkan hasil PCR (2x24 jam)/antigen (1x24 jam) sebelum memasuki area sirkuit

Apabila penonton MotoGP Mandalika 2022 belum terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi, wajib  menunjukkan hasil tes PCR/antigen dari rumah sakit/klinik. Bagi WNA, wajib menunjukkan sertifikat vaksin serta hasil tes PCR/Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar. (*)

Pewarta :
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.