Olahraga

Melepas 18 Atlet ke PON XX 2021 Papua, Wali Kota Gorontalo Janjikan Hadiah Rumah

Senin, 20 September 2021 - 20:10
Melepas 18 Atlet ke PON XX 2021 Papua, Wali Kota Gorontalo Janjikan Hadiah Rumah Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melepas keberangkatan 18 atlet dan official asal Kota Gorontalo untuk dikirimkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMES BALI, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha secara resmi melepas keberangkatan 18 atlet dan official asal Kota Gorontalo untuk dikirimkan ke Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua. Pelepasan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo pada Senin, (21/9/2021).

Marten Taha menjelaskan sebagian besar atlet yang dikirim dari Provinsi Gorontalo, berasal dari Kota Gorontalo. Hal itu menurutnya, menjadi kebanggaan dan harus di apresiasi oleh seluruh masyarakat Kota Gorontalo.

“Mereka akan mengharumkan Provinsi Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo di PON XX 2021 Papua, jadi mereka kita harus dukung dan beri apresiasi,” kata Marten Taha. 

Marten mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk berdoa bersama agar seluruh atlet yang dari Kota Gorontalo bisa diberikan kesehatan, kekuatan, dan bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan seluruh rakyat Gorontalo nanti di PON XX 2021 Papua.

Wali Kota Gorontalo dua periode ini akan memberikan rumah kepada atlet yang bisa membawa medali emas di PON XX 2021 Papua. PIhaknya juga sudah siapkan hadiah dalam bentuk uang. Menurutnya, hal tersebut sebagai penghormatan bagi atlet yang mengharumkan nama Kota Gorontalo.

“Rumah saya sudah siapkan, uang juga sudah saya siapkan jika ada atlet yang membawa medali emas meminta diuangkan. Sudah sudah siapkan anggaran itu,” ucapnya. 

Selain itu, pihaknya akan memberikan uang saku bagi 18 atlet yang akan berangkat ke PON XX 2021 Papua. “Sebelum naik pesawat, uang saku itu harus diberikan kepada mereka,” ungkapnya. 

Ia berharap semua atlet Gorontalo yang akan pergi ke PON XX 2021 Papua harus menjaga kebersamaan dan kekompakan. Marten menjelaskan dipundak semua atlet yang berasal dari Gorontalo, ada nama baik yang harus dijaga.

“Semoga Gorontalo bisa menjadi pemenang dan bisa membawa medali emas di PON XX 2021 Papua,” tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*) 

Pewarta : Sarjan Lahay
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.