Olahraga

Bamsoet Puji Keberhasilan Sean Gelael Raih Podium di Dubai

Senin, 16 Januari 2023 - 15:09
Bamsoet Puji Keberhasilan Sean Gelael Raih Podium di Dubai Pembalap muda Indonesia Sean Gelael meraih juara ketiga dalam kejuaraan balap internasional 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/1) hingga Minggu (15/1). (Foto: dok Sean Gelael)

TIMES BALI, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan pembalap muda Indonesia Sean Gelael meraih juara ketiga dalam kejuaraan balap internasional 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/1) hingga Minggu (15/1/2023).

Berada dalam Tim WRT 46, Sean satu tim dengan salah satu legenda balap motor dunia Valentino Rossi, serta tiga pebalap lainnya, Maxime Martin, Max Hesse dan Tim Whale.

"Satu lagi prestasi internasional diraih Sean Gelael beserta tim dengan berhasil naik podium di posisi ketiga dalam kejuaraan balap 24H Dubai di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab. Ini merupakan kerjasama pertama antara Sean, Valentino Rossi, Maxime Martin, Max Hesse dan Tim Whale. Hasilnya sangat memuaskan, dengan meraih podium ketiga," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Sean-Gelael-a.jpg

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Tim WRT 46 memulai start balapan dari posisi 8. Kemudi dipegang oleh Maxime, dan hanya naik satu posisi. Walau sempat melakukan kesalahan dengan menyenggol tembok, namun para pebalap berikut bisa memperbaiki kondisi.

"Saat kendali dipegang oleh Sean, dia berhasil membawa WRT 46 ke posisi kedua. Valentino Rossi turun sebagai pebalap terakhir yang mendapat jatah. Hanya karena banyaknya penalti yang mesti diterima membuat posisi Tim WRT 46 terus melorot dan bahkan finis di posisi tiga dengan status tertinggal dua lap saat finis," kata Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menilai keberhasilan Sean berserta Tim WRT 46, menunjukan kemampuan Sean yang sangat bagus dalam bekerjasama dengan pembalap baru lainnya. Bukan hanya sekedar soal pit stop dan strategi penempatan pebalap.

Sean-Gelael-b.jpg

"Finis di posisi ketiga itu sendiri sudah pencapaian luar biasa bagi siapa pun. Bagi Sean, karena dia mendapat rekan baru dan bahkan sekaligus berlima, ini tidak mudah. Selanjutnya Sean akan fokus di FIA WEC, sementara Rossi di GT World Challenge European. Keduanya masih bersama Team WRT," pungkas Bamsoet. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.