https://bali.times.co.id/
News Commerce

Nuanu dan Setter Berkolaborasi, Bentuk Lanskap Co-working di Bali

Senin, 18 Maret 2024 - 09:33
Nuanu dan Setter Berkolaborasi, Bentuk Lanskap Co-working di Bali Dari kiri ke kanan: Sergey Solonin, Pendiri Nuanu dan Vitaly Cheremenskiy, Pendiri dan Direktur SETTER. (FOTO: Susi/TI)

TIMES BALI, BALI – Wilayah Kreatif Nuanu, Bali meluncurkan sebuah kompetisi arsitektur sebagai bentuk komitmennya pada pengembangan komunitas.

Nuanu mengumumkan kerjasamanya dengan SETTER, jaringan co-working space dan kantor pintar terkemuka di Bali.

Kompetisi inovatif ini bertujuan untuk merancang dan membentuk co-working space terkemuka di Bali, yang akan berfungsi sebagai pusat kreativitas, kolaborasi, dan inspirasi.

Co-working space hasil kerjasama antara Nuanu dan SETTER ini, tidak hanya akan menampilkan kantor dan ruang kerja yang canggih tetapi juga area-area yang akan didedikasikan untuk kegiatan kreatif, studio rekaman podcast dan video berteknologi tinggi, area relaksasi, dan lainnya.

Dikatakan Sergey Solonin selaku pendiri Nuanu, bahwa di Nuanu, mereka percaya dalam menciptakan lingkungan yang memberdayakan individu dan komunitas untuk berkembang.

"Melalui kompetisi ini, kami mengundang arsitek dan desainer untuk bergabung dengan kami dalam membangun co-working space yang transformatif yang mampu mendorong lahirnya inovasi, produktivitas, dan kesejahteraan." paparnya, Senin (18/3/2024).

Kompetisi ini menawarkan hadiah prestisius senilai $5000 dan kesempatan untuk memperoleh kontrak arsitektur untuk mewujudkan desain pemenang.

Desain pemenang akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan lanskap co-working di Bali, menawarkan panduan untuk ruang kerja yang berkelanjutan dan menginspirasi.

Vitaly Cheremenskiy, Pendiri dan Direktur SETTER, menyatakan kegembiraannya tentang kerjasama ini.

"Kami sangat senang bermitra dengan Nuanu dalam kolaborasi yang menarik ini. Sebagai jaringan co-working space terkemuka di Bali, SETTER berkomitmen untuk menyediakan lingkungan kerja yang inovatif dan dinamis. Kami percaya kompetisi ini akan memperkuat misi kami dan meningkatkan status Bali sebagai pusat kreativitas dan kewirausahaan," jabarnya.

Batas Pengiriman Karya di Kompetisi Arsitektur Nuanu adalah sampai 1 April 2024 dengan hadiah: $5000 dan kontrak arsitektur.

Arsitek dan desainer yang tertarik untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Arsitektur Nuanu diundang untuk mengunjungi www.nuanuxsetter.online untuk informasi lebih lanjut dan panduan kompetisi.

Nuanu sendiri merupakan sebuah kota kreatif seluas 44 hektar di Bali, Indonesia, yang mewujudkan komitmen untuk kehidupan harmonis.

Komunitas yang dinamis ini terdiri dari pencipta, pemimpin, dan pembuat perubahan yang diberdayakan untuk memupuk budaya perubahan positif.

Dirancang sebagai ekosistem terpadu, kota ini memiliki ruang-ruang khusus untuk pendidikan, seni & budaya, kesehatan, hiburan, dan gaya hidup terinspirasi alam, membayangkan masa depan di mana unsur-unsur ini bersatu dengan harmonis.

Pilar-Pilar Inti Nuanu

Di pusat Kota Nuanu terdapat pusat pendidikan, yang meningkatkan pemikiran dan rasa ingin tahu dan memupuk pembelajaran seumur hidup melalui pedagogi yang inovatif dan pengalaman interaktif.

Kreativitas menjadi salah satu semangat utama di dalam Nuanu, sebuah komunitas yang penuh warna di mana ekspresi artistik yang beragam dikembangakan. Di sini, inspirasi global bercampur dengan bakat lokal, menciptakan kolaborasi kreativitas yang eklektik yang bergema di seluruh komunitas lintas bahasa, budaya, dan tradisi.

Nuanu menyediakan ruang untuk kesejahteraan holistik, mempromosikan keseimbangan mental, fisik, dan spiritual, ruang-ruang tenteram dan penawaran kesehatan Nuanu memberikan penyegaran dan keseimbangan baik bagi yang tinggal di dalam kawasan maupun pengunjung dan warga sekitarnya.

Nuanu mendorong terciptanya ruang rekreasi yang terinspirasi alam dan tempat tinggal dengan pengalaman hidup yang menjamin keseimbangan antara kehidupan perkotaan dan dunia alam.

Berada di tengah-tengah lanskap Bali yang memukau, Nuanu harmonis bersatu dengan alam, membudidayakan lingkungan di mana manusia yang tinggal di dalam kawasan dan pengunjung dapat terhubung kembali dengan keindahan alam yang tenang.

SETTER adalah jaringan co-working space dan kantor pintar terbesar di Bali. SETTER adalah tempat bekerja yang efektif para digital nomad, individu kreatif, dan pengusaha yang menjalankan bisnis mereka baik di Bali maupun secara daring.

Saat ini, SETTER memiliki luas sebesar 2.200 m2, termasuk 3 bangunan, lebih dari 40 kantor, lebih dari 120 ruang kerja, ruang podcast, dan ruang rapat. Namun yang paling penting, SETTER adalah komunitas dengan lebih dari 200 anggota. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.