https://bali.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Polda Metro Jaya: Kasus Brigadir J Silakan Tanyakan ke Mabes Polri, Bukan ke Kami 

Selasa, 16 Agustus 2022 - 17:45
Polda Metro Jaya: Kasus Brigadir J Silakan Tanyakan ke Mabes Polri, Bukan ke Kami  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/Antara)

TIMES BALI, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan meminta masyarakat tidak menanyakan kembali kasus Brigadir J ke lembaganya, karena semua penanganan kasus sudah dilimpahkan ke Mabes Polri.

Oleh karena itu, dia mengaku tidak bisa menjawab berbagai pertanyaan terkait LPSK. Desakan kepada lembaga tersebut untuk memberikan perlindungan kepada istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kemudian, Zulpan menegaskan bahwa pihaknya tidak bertanggungjawab atas jawaban yang berkaitan dengan kasus tersebut. Dia mempersilakan masyarakat menanyakan langsung kepada Mabes Polri.

"Silakan tanya ke Mabes Polri yang menangani kasus itu. Kami sudah tidak menangani kasus ini, seharusnya langsung ke Polri,"  kata Zulpan di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan Pihak Putri Candrawathi pun melaporkan Brigadir Yoshua ke Polres Metro Jakarta Selatan perihal tindakan pelecehan seksual. Laporan polisi itu kemudian dihentikan oleh Bareskrim Polri pekan lalu.

Zulpan enggan berkomentar lebih jauh perihal kehadiran AKBP Jerry Raymond Siagian yang dianggap LPSK melakukan desakan untuk mengabulkan permohonan perlindungan Putri Candrawathi. 

Menurutnya, penyelidikan kasus Brigadir J itu telah menjadi wewenang sepenuhnya dari pihak Timsus dan Itsus yang dibentuk oleh Kapolri. "Silakan tanya ke Mabes Polri karena kasus ini kan sudah dibentuk Timsus yang dibentuk oleh Bapak Kapolri. Jadi silakan tanya ke Mabes Polri mungkin yang lebih paham," pungkas Zulpan. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.