Gaya Hidup

Resmi Wamil, Ini Drakor Song Kang dan Kim Min Kyu Buat Obat Kangen 

Rabu, 03 April 2024 - 09:04
Resmi Wamil, Ini Drakor Song Kang dan Kim Min Kyu Buat Obat Kangen  Song Kang dengan rambut cepak sebelum berangkat wamil. FOTO: Instagram

TIMES BALI, JAKARTASong Kang dan Kim Min Kyu resmi masuk wajib wamil awal bulan ini. Sebelum berangkat ke camp mereka sempat pamit pada penggemarnya dengan merilis foto terbaru dengan rambut cepak. 

"Baik, saya akan bekerja keras!! Saya akan kembali!" tulis Song Kang pada unggahannya di medsosnya. 

Sementara Kim Min Kyu berjanjiakan kembali dengan selamat. "Saya berjanji akan kembali dengan selamat," tulisnya. 

Baik Song Kang maupun Kim Mun Kyu akan bertugas di Angkatan Darat Korea Selatan selama wajib militer.   

Sesuai undang-undang militer Korsel, wamil dilaksanakan oleh laki-laki Korea usia 18-28 tahun. Meski wajib, namun ada beberapa golongan yang mendapat dispensasi tidak melaksanakan wamil. Di antaranya mereka yang punya penyakit serius, atlet yang pernah menyumbangkan medali emas di ajang kompetisi olahraga internasional, serta mereka yang pernah menjalani hukuman penjara enam tahun atau lebih, termasuk mereka yang menjadi tulang punggung utama keluarga besar. 

Ada beberapa artis yang mendapat dispensasi bebas wamil, diantaranya seperti Kim Woo Bin karena sakit kanker, Jang Dong Gun karena sakit peneumotoraks, Jo Jung Suk karena menjadi tulang punggung keluarga.

Song-Kang-2.jpg

Song Kang dan Kim Min Kyu akan menjalankan wamil selama 18 sampai 24 bulan. Diperkirakan mereka akan bebas wamil paling cepat pada Oktober 2025. 

Project terakhir Song Kang sebelum wamil ada drama Sweet Home musim ketiga. Drama ini akan segera tayang di tahun ini. "Iya ini (sekuel Sweet Home) yang terakhir. Begitu lah keadaannya. Ini jelas merupakan tanggung jawab saya. Jadi, saya akan memenuhi tugas saya untuk wajib militer," kata Song Kang dikutip dari Soompi.

Awal tahun 2024, Song Kang juga sukses dengan drama My Demon bersama Kim Yoo Jung. Beberapa drakornya yang wajib Anda rewatch saat rindu Song Kang ada Love Alarm, Nevertheless, dan Forecasting Love and Weather.

Sedangkan Kim Min Kyu drama terakhirnya The Heavenly Idol tayang pada 2023 lalu. Ia juga sukses dalam Business Proposal dan Snowdrop. Min Kyu juga sempat menjadi camoe dalam drama Backstreet Rookie bersama Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.