https://bali.times.co.id/
Gaya Hidup

Nikmatnya Fancy Drinks Java Lotus Hotel Jember, Paduan Kopi dan Coklat Nusantara

Minggu, 17 September 2023 - 06:29
Nikmatnya Fancy Drinks Java Lotus Hotel Jember, Paduan Kopi dan Coklat Nusantara Ragam varian kopi dan kopi kreasi atau fancy drinks Java Lotus Hotel Jember. (Foto: Java Lotus for TIMES Indonesia)

TIMES BALI, JEMBER – Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim) ternyata dikenal sebagai kota penghasil coklat dan kopi terbaik di Indonesia.

Tidak hanya itu, di Jember juga terdapat fasilitas penelitian kopi dan coklat yang bernama Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka).

Puslitkoka yang terletak di Kecamatan Rambipuji, Jember ini menjadi satu-satunya fasilitas penelitian kopi dan kakao sekaligus yang terbesar di Indonesia.

Kelebihan yang dimiliki oleh Jember tersebut rupanya disadari dan kemudian dilirik oleh Java Lotus Hotel Jember.

Java-Lotus-2.jpg

General Manager Hotel, Jeffrey Wibisono V. dalam sebuah kesempatan mengatakan bahwa komoditi bernilai ekonomis tersebut juga membuka peluang bertumbuhnya artisan kopi, coklat Nusantara.

Olahan kedua komoditas tersebut, kata Jeffrey, selama ini telah memberikan cita rasa serta pengalaman berbeda kepada para tamu hotel.

"Seduhan kopi paling diminati pelanggan masih pada klasik kopi Tubruk dan Cappucinno," kata pria yang berdarah Belanda campur Jawa tersebut.

Dia mengatakan, saat ini tren permintaan ragam varian kopi dan kopi kreasi atau fancy drinks dari kalangan masyarakat yang sedang belajar menjadi penikmat kopi modern, meningkat.

"Sehingga pasar (fancy drinks) menjanjikan," ujarnya

Jeffrey mengatakan, pihaknya telah secara bertahap mengembangkan menu minuman kopi dan coklat untuk menjawab permintaan pangsa pasar yang dinamis. 

"Jember dengan temperatur tropis yang selalu hangat, minuman-minuman segar adalah suatu kebutuhan. Meluncurlah beragam iced coffee kehadapan tamu antara lain Blue Latte, BOG Coffee dan yang terbaru Onbetkuk Coffee," terangnya.

Lantas, bagaimana reaksi para tamu?

"Tim F&B Service hanya menerima senyuman manis dan kata enak dari mereka," tutur Jeffrey.

Bagaimana dengan racikan minuman coklat?

Jeffrey mengatakan, pihaknya juga telah meningkatkan mutu Hot Choco dan Hot Choco Latte menjadi minuman berkelas standard internasional dengan dominasi dark chocolate taste-nya.

Dia mengakui bahwa minuman yang ada memang terbilang mainstream. Namun, Jeffrey berani menjamin bahwa tamu bakal merasakan sesasi yang berbeda.

Java-Lotus-3.jpg

"Ya (mainstream) tetapi rasanya dijamin Anda penikmat kopi dan coklat jump out of the box. 

Berdasarkan resep klasik dengan teknik pencampuran yang berbeda di kopiKOE Cafe Java Lotus Hotel Jember, diferensiasi kopi dan coklat fancy drinks telah tersedia dan hanya ada di Java Lotus Hotel," imbuhnya.

"Kata orang Jember, gak pengen nyoba ta?" sambung dia. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.