https://bali.times.co.id/
Ekonomi

Antisipasi Kecurangan, Polda Bali Sidak SPBU Jelang Lebaran

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:28
Antisipasi Kecurangan, Polda Bali Sidak SPBU Jelang Lebaran Sidak SPBU jelang Lebaran dilakukan Polda Bali untuk antisipasi kecurangan. (Foto: Humas Polda Bali)

TIMES BALI, BALI – Ditreskrimsus Polda Bali bersama bidang Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Denpasar melakukan sidak SPBU di wilayah Kota Denpasar guna mengantisipasi kecurangan, Kamis (28/3/2024).

Sidak yang dipimpin AKBP Iqbal Sangaji S.I.K., M.H., Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Bali tersebut, menyasar SPBU Jl. WR. Supratman dan SPBU sepanjang Gatsu Timur.

Pihak Polda Bali langsung melakukan pengecekan satu demi satu mesin cor BBM di SPBU tersebut baik yang bersubsidi maupun non subsidi. Mulai dari penyocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin dan personil juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut.

Ketersediaan BBM turut didata di masing-masing SPBU lalu Polda Bali memberikan arahan kepada para pegawai SPBU, agar selalu mengecek kondisi mesin dan stok BBM.

Dari hasil sidak SPBU tersebut, Polda Bali menyampaikan tidak menemukan kecurangan atau hal-hal yang dapat merugikan konsumen/masyarakat. "Mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU," jelas Iqbal Sangaji.

Terkait ketersediaan BBM dalam rangka mudik Lebaran 2024 nanti, dari hasil koordinasi Polda Bali dengan Pertamina dan depo-depo Pertamina, ketersediaan BBM Bali masih aman.

"Kami mengimbau bagi SPBU-SPBU yang ada di Wilayah hukum Bali, jangan sampai ada yang berbuat curang dan merugikan masyarakat, jika ditemukan Polda Bali pasti akan menindak tegas oknum tersebut," imbau Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Bali. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.