https://bali.times.co.id/
Ekonomi

Kontraktor Kolam Bali Manfaatkan Konsep Kolam Renang Tropical yang Apik

Minggu, 11 April 2021 - 19:23
Kontraktor Kolam Bali Manfaatkan Konsep Kolam Renang Tropical yang Apik Kolam renang Resort di Bali. (FOTO: Kolam Bali)

TIMES BALI, DENPASAR – Penginapan maupun resort yang ada di Bali sudah banyak yang menawarkan kolam renang sebagai daya tarik meskipun desain bangunan sudah mewah.

Seperti halnya rumah, jika ada kolam renang tentu akan menambah nilai seni dan nilai jual yang tinggi karena saat ini juga telah berkembang dan beragam jenis desain kolam renang.

Di Bali, salah satunya, kontraktor kolam renang yang spesifik menangani pembuatan dan desain kolam renang, yakni Kolam Bali. Selain kontraktor kolam renang, Kolam Bali juga melayani jasa desain dan konsultasi hingga supplier kolam renang.

Sebagai founder, Tommy Ambarayasa yang berlatar belakang sebagai arsitek ini sangat konsen terhadap nilai seni, fungsi dan kenyamanan pada kolam renang yang ia kerjakan. Keputusannya beralih dari arsitek bangunan menjadi arsitek kolam renang karena prihatin kebanyakan kolam renang yang ia temui dibuat sekadarnya dan tidak sesuai dengan karakter bangunan.

Kolam-renang-Resort-di-Bali-2.jpg

"Dari desainnya kebetulan background saya arsitek. Berawal dari kecintaan saya pada seni, fungsi dan kenyamanan, jadi ternyata kolam renang juga perlu hal itu. Sebab, banyak kolam renang yang tidak sesuai dengan desain, tidak sesuai dengan fungsi dan kenyamanan. Dari sana saya tertarik ingin membuat kolam renang yang lebih artistik, karena arsitektur wajib memiliki elemen firmitas atau ketahanan, utilitas atau fungsi dan venustas atau keindahan" katanya melalui rilisnya, Minggu (11/4/21).

Sebagai kontraktor yang kompeten dalam bidangnya, Tommy tak mau asal-asalan dalam mengerjakan kolam renang. Selain ketiga hal di atas, keamanan dan kualitas material yang dipakai juga sangat ia perhatikan, dari bahan hingga kekuatan dalam jangka panjang.

Mengingat lokasi kantor berada di Bali, kolam renang yang digarap Kolam Bali cenderung mengusung konsep tropical. Konsep ini juga dilandasi dari Indonesia yang beriklim tropis, Tommy memanfaatkan material dari batu alam sekitar.

Salah satu karya terbaik yang dikerjakan Kolam Bali yakni Alternative Beach Canggu. Resort ini mempercayakan pengerjaan kolam renang dengan konsep kolam renang menyerupai pantai menggunakan material white Pebble dash texture seamless untuk memunculkan kesan pasir putih. Sementara sirkulasi air menggunakan sistem semi overflow.

"Kita saat itu dipercaya sama owner-nya kebetulan berkebangsaan luar, kita bikin kolam renang dengan material serba putih, jadi konsepnya putih semua. Kolam renang menyerupai pantai, kebetulan resort itu dipakai untuk belajar surfing," paparnya.

Bahkan, selain Bali, Kolam Bali juga melayani proyek di luar pulau. Dari beberapa daerah yang pernah mereka kerjakan antara lain Lombok, Labuan Bajo, Sumba, Sumbawa, Makassar, Sidoarjo, Surabaya, Kediri dan Pare. Meski mengerjakan proyek di luar Bali, Tommy tetap memanfaatkan material alam di daerah yang sedang dikerjakan.

Kolam-renang-Resort-di-Bali-3.jpg

Bagi klien yang bingung dengan desain kolam renang, Kolam Bali juga akan membantu mengarahkan untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan klien. Mereka diskusikan semua dari konsep, desain hingga material yang hendak dipakai.

"Kebetulan karena saya arsitek, jadi desainnya betul-betul saya matengin. Apa yang diminta sama klien kita tampung, kita diskusikan soal desain, diskusi juga dengan klien material apa yang mau dipakai. Pengerjaan desain selama satu sampai dua hari kita udah kelar, udah bisa show of ke owner-nya," kata Tommy.

Desain yang mereka buat juga disesuaikan dengan karakter klien dan lingkungan kolam renang yang akan dibangun. Menurut Tommy, keberadaan kolam renang dapat mengangkat nilai bangunan utama karena merupakan salah satu fasilitas yang mahal.

Kolam Bali pun menerima tawaran desain di luar konsep tropical, mereka akan menyesuaikan dengan konsep bangunan. Bahkan bila klien batal memakai jasa kontraktor ini, desain yang sudah didiskusikan digratiskan untuk klien.

Kolam Bali pun memberikan jaminan garansi struktur, garansi 1 tahun untuk pompa dan garansi 3 bulan untuk lampu dengan syarat dan ketentuan. Sementara untuk range harga sendiri, Kolam Bali akan menyesuaikan desain dan memperhitungkan kondisi di lapangan.

Mereka bagi yang menginginkan atau konsultasi soal pembuatan kolam renang, juga bisa mengunjungi di situs resmi kolambali.com. (*)

Pewarta : Joko Wiyono
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.