Berita

KCIC Tingkatkan Layanan Kereta Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Kamis, 04 April 2024 - 14:49
KCIC Tingkatkan Layanan Kereta Selama Masa Angkutan Lebaran 2024 Kereta Cepat Indonesia tambah 12 perjalanan selama masa mudik Lebaran 2024. (Foto: KCIC)

TIMES BALI, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah meningkatkan frekuensi perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari sebelumnya 40 perjalanan per hari menjadi 52 perjalanan per hari, untuk melayani masyarakat selama masa angkutan Lebaran 2024.

Menurut Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, masa angkutan Lebaran telah ditetapkan mulai dari 3 hingga 18 April 2024. Selama periode tersebut, KCIC akan mengoperasikan 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan.

"Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya," kata Eva terkait Mudik Lebaran 2024, Kamis (4/4/2024).

Dengan tambahan jadwal perjalanan, waktu antara kedatangan Kereta Cepat Whoosh di jam sibuk dapat mencapai hingga 25 menit. Jadwal operasional Whoosh adalah mulai dari pukul 06.40 hingga 20.30 WIB untuk relasi Halim - Tegalluar, dan pukul 05.50 hingga 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar - Halim.

"Eva menekankan bahwa penumpang akan memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," tambahnya.

Terkait preferensi masyarakat, Eva menyatakan bahwa tanggal favorit untuk keberangkatan adalah H-5 Lebaran, yaitu tanggal 5 April dan seterusnya. Lebih dari 80 persen tiket untuk tanggal dan jam tersebut sudah terjual, meskipun jumlah tersebut masih dapat berubah seiring dengan penjualan tiket yang terus berlangsung.

"Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang, KCIC berusaha memberikan segala yang mereka bisa. Layanan tambahan ini diharapkan dapat membuat perjalanan penumpang semakin nyaman," ujar Eva.

Selain peningkatan jadwal perjalanan Whoosh, KCIC juga telah menambah jadwal perjalanan Kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi. Mereka juga telah berkoordinasi dengan operator intermoda lainnya untuk memenuhi kebutuhan angkutan lanjutan para penumpang dari Stasiun Whoosh ke berbagai destinasi lainnya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan KCIC dapat memberikan layanan yang lebih baik dan memastikan mobilitas masyarakat selama periode libur Lebaran menjadi lebih lancar dan nyaman. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.