https://bali.times.co.id/
Berita

12.072 Jemaah Haji Indonesia Telah Menginjakkan Kaki di Kota Madinah

Selasa, 14 Mei 2024 - 19:40
12.072 Jemaah Haji Indonesia Telah Menginjakkan Kaki di Kota Madinah Kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Bandara AMAA Madinah. (Foto: MCH 2024 Kemenag RI)

TIMES BALI, MADINAH – Gelombang pertama jemaah haji Indonesia telah tiba di Tanah Suci. Sebanyak 12.072 jemaah dari 30 kelompok terbang (kloter) telah mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, menandai dimulainya ibadah haji tahun 1445H/2024M.

Hari ini, Selasa, 14 Mei 2024, sebanyak 19 kloter dengan total 7.064 jemaah haji tiba di Madinah. Jemaah berasal dari berbagai embarkasi di Indonesia, termasuk Solo, Medan, Batam, Palembang, Balikpapan, Bekasi, Makassar, Kertajati, Pondok Gede, dan Surabaya.

Kedatangan jemaah haji disambut hangat oleh petugas PPIH Arab Saudi dan tim kesehatan. Para jemaah akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan imigrasi sebelum melanjutkan perjalanan ke hotel yang telah ditentukan.

Di Madinah, jemaah haji akan melaksanakan berbagai ibadah sunah, seperti shalat di Masjid Nabawi, ziarah ke Makam Rasulullah SAW, dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainnya.

Setelah beberapa hari di Madinah, jemaah akan melanjutkan perjalanan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji utama, yaitu wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, dan melempar jumrah di Mina.

Pemerintah Indonesia terus memantau dan memastikan kelancaran ibadah haji jemaah Indonesia. Petugas haji Indonesia siap membantu jemaah dalam segala kebutuhan mereka selama di Tanah Suci.

Saat ini Jemaah Haji Indonesia  yang telah tiba di Madinah sebanyak 12.072 orang, terdiri dari 30 kloter. Mereka berasal  dari Embarkasi Solo, Medan, Batam, Palembang, Balikpapan, Bekasi, Makassar, Kertajati, Pondok Gede, dan Surabaya. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.