https://bali.times.co.id/
Berita

Wayan Koster Menjadi Dewan Kehormatan IWO Bali, Ini Harapannya

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:40
Wayan Koster Menjadi Dewan Kehormatan IWO Bali, Ini Harapannya Mantan Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster diapit para pengurus harian IWO usai audensi. (Foto: Humas IWO for TIMES Indonesia)

TIMES BALI, BALI – Mantan Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster dipilih untuk menjadi Dewan Kehormatan Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali.

Ini disampaikan Ketua IWO Bali periode 2024-2029, Tri Widiyanti usai melakukan audensi bersama para pengurus harian IWO Bali, Jumat (5/7/2024).

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak I Wayan Koster atas kesediaannya menjadi Dewan Kehormatan IWO Bali," katanya.

Menurutnya, dukungan Koster sangat berarti dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan integritas jurnalistik di Bali.

"Semoga kerja sama ini dapat mempererat hubungan antara Pak Koster dan media ke depannya serta mendorong terciptanya informasi yang akurat dan terpercaya bagi masyarakat Bali," imbuhnya.

Menerima audensi para pengurus harian IWO  Koster mengaku bangga dapat menjadi bagian dari organisasi ikatan wartawan online Bali dan menyambut positif keberadaan IWO sebagai bagian dari organisasi wartawan yang ada di Bali.

"Ini sangat penting untuk memajukan komunikasi dan informasi publik di Provinsi Bali," ujarnya.

Ditunjuk sebagai Dewan Kehormatan, Koster berharap IWO dapat menjalankan organisasi sesuai AD/ART.

"Semoga seluruh anggota IWO Bali dapat memegang teguh kode etik jurnalistik secara professional dan bisa menjadi bagian dari upaya bersama mencerdaskan masyarakat Bali dalam hal pengetahuan Bali secara umum yakni sebagai materi pemberitaan," tandasnya.

Lebih lanjut, Koster menyatakan akan  mendukung penuh IWO sepenuhnya ke depannya agar dapat menjadi organisasi wartawan yang dapat menaungi profesi para pencari berita ini.

Ikatan Wartawan Online adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media di seluruh Indonesia.

IWO dideklarasikan di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 8 Agustus 2012 oleh para pendiri dan diketuai oleh Ketua Umum Kreshna Budhi Chandra dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Witanto.

Selanjutnya setelah digelar Musyawarah Bersama dan sepakat mengamanahkan IWO di bawah Ketua Umum Jodhi Yudono, jurnalis senior.

Saat ini Ketua Umum IWO Pusat periode 2023-2028 dijabat oleh Teuku Yudhistira Adi Nugraha SIkom dengan Wakapolri Komjen Agus Handrianto didapuk sebagai Majelis Kehormatan IWO Pusat. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.