https://bali.times.co.id/
Berita

Berikan Pangkat Istimewa pada Prabowo Subianto, Jokowi: Bukan Transaksi Politik 

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:08
Berikan Pangkat Istimewa pada Prabowo Subianto, Jokowi: Bukan Transaksi Politik  Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMES BALI, JAKARTA – Presiden Jokowi memberikan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) ke Menhan Prabowo Subianto. Kepala Negara menyebut, pemberian itu bukanlah transaksi politik.

"Kalau transaksi politik kita berikan aja sebelum pemilu. Ini kan setelah pemilu. Jadi supaya tidak ada anggapan-anggapan itu," kata Presiden Jokowi kepada media, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Presiden Jokowi mengatakan, pemberian pangkat pada Prabowo Subianto tersebut adalah hal wajar. "Ini kan juga bukan hanya sekarang ya. Dulu diberikan kepada Bapak SBY, pernah diberikan kepada Bapak Luhut Binsar Panjaitan. Sesuatu biasa di TNI maupun di Polri," jelasnya.

Ayan dari Gibran Rakabuming Raka itu menjelaskan, alasan pemberian pangkat istimewa Jenderal TNI itu karena didasari atas jasa-jasa Prabowo Subianto di bidang pertahanan.

"Ya ini supaya kita tahu semuanya, bahwa tahun 2022 Bapak Prabowo Subianto ini sudah menerima anugerah yang namanya bintang Yuda Dharma Utama atas jasa-jasanya di bidang pertahanan. Sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara," katanya.

Presiden Jokowi mengklaim, bahwa pemberian pangkat istimewa pada Prabowo sudah melalui verifikasi dewan gelar tanda jasa. "Dan tanda kehormatan dan Indikasi dari penganugerahan bintang tersebut sesuai dengan UU No 20 tahun 2009," ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.