Berita

Bencana Banjir di Turki, KBRI Ankara: Semua WNI Selamat

Jumat, 17 Maret 2023 - 10:18
Bencana Banjir di Turki, KBRI Ankara: Semua WNI Selamat Banjir parah yang menerjang wilayah Sanliurfa, Turki. otoritas kebencanaan Turki (AFAD) menyebutkan bahwa 15 orang meninggal dunia akibat banjir. (Foto: AFP)

TIMES BALI, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui KBRI Ankara memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban bencana banjir besar yang melanda wilayah tenggara Turki.

KBRI Ankara menyatakan ada 12 WNI korban gempa yang masih tinggal di wilayah terdampak banjir tersebut. Sebelumnya, otoritas kebencanaan Turki (AFAD) menyebutkan bahwa 15 orang meninggal dunia akibat banjir ini.

“KBRI telah melakukan komunikasi dengan 12 WNI yang masih tinggal di Sanliurfa, Adyaman, dan Dyarbakir. Semuanya dalam kondisi selamat,” ujar pejabat senior Fungsi Kekonsuleran KBRI Ankara Rahmawati dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3/2023).

Rahmawati menambahkan, KBRI Ankara terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan WNI di wilayah-wilayah yang diperkirakan akan mengalami cuaca buruk.

Diberitakan, Wilayah tenggara Turki dilanda banjir besar menyusul hujan deras di wilayah tersebut selama dua hari. Wilayah paling parah adalah provinsi Sanliurfa dan Adyaman. Sebagian provinsi Dyarbakir juga terdampak banjir seluas 25 kilometer persegi tersebut.

Ketiga provinsi tersebut termasuk dari 10 provinsi yang terdampak langsung oleh gempa bermagnitudo 7,8 yang terjadi pada 6 Februari 2023. Banjir yang di beberapa bagian mencapai lebih dari 2 meter tersebut juga melanda kampung-kampung tenda korban gempa dan sejumlah rumah sakit. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.