https://bali.times.co.id/
Berita

Prabowo Bertemu Presiden UEA Bahas Kerja Sama Pertahanan

Selasa, 14 Mei 2024 - 10:03
Prabowo Bertemu Presiden UEA Bahas Kerja Sama Pertahanan Menhan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ (kanan), di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). (FOTO: ANTARA/Ho-Humas Menhan)

TIMES BALI, JAKARTA – Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). Keduanya membahas kerja sama di bidang pertahanan.

"Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” kata Prabowo saat bertemu MBZ dalam siaran pers resmi Menhan, Selasa (14/5/2024).

Kerja sama di bidang pertahanan ini bisa meliputi latihan perang bersama, pendidikan pertukaran prajurit hingga saling belajar tentang teknologi alutsista masing-masing negara.

Selain membahas soal kerja sama di bidang pertahanan, Prabowo dan MBZ juga bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Pertemuan dengan MBZ, diyakini Prabowo dapat membangun hubungan bilateral yang baik antara UEA dengan Indonesia.

Pihak UEA pun mengapresiasi niatan Prabowo membangun hubungan baik dengan melakukan kunjungan tersebut. Karenanya, Presiden UEA memberikan medali "Zayed" kepada Prabowo Subianto.

Medali tersebut diberikan sebagai apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

MBZ juga berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia dapat terus terjalin demi kemakmuran kedua negara.

Pada akhir pertemuan, MBZ menyampaikan salamnya untuk Presiden RI Joko Widodo melalui Prabowo. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.