https://bali.times.co.id/
Berita

Pernah Disorot Atas Kematian Walprinya, Daniel Adityajaya Kini Pegang Tongkat Komando Polda Bali

Sabtu, 27 Juli 2024 - 19:10
Pernah Disorot Atas Kematian Walprinya, Daniel Adityajaya Kini Pegang Tongkat Komando Polda Bali Kapolda Bali yang baru menjabat Irjen Pol Daniel Adityajaya, SH, SIK, MSi. (Foto: Humas Polda Bali for TIMES Indonesia)

TIMES BALI, BALI – Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-58 yang artinya memasuki masa purna bhakti Polri, kini tongkat Komando Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd. Putra Narendra, SIK, MS, berpindah tangan ke Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, SH, SIK, MSi.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, SIK, MH, yang mengatakan bahwa mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST nomor / 1554/VII/2024, tanggal 26 Juli 2024.

"Isinya perihal mutasi yang berisi 157 Pati dan Pamen Polri yang mendapat promosi jabatan, " cetusnya, Sabtu (27/7/2024).

Daniel Adityajaya sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kaltara sejak 24 Januari 2022.

Lulusan Akpol 1991 ini dikenal sangat berpengalaman dalam bidang reserse dan sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 11 Juli 1969 ini merupakan rekan seangkatan Kapolri yang pernah mengemban sejumlah jabatan penting di tubuh Polri.

Nama Daniel Adityajaya sempat menjadi sorotan publik usai kematian tragis yang menimpa pengawal pribadinya (Walpri), Brigadir HS atau Herlambang Setyo yang tewas tertembak di rumah dinasnya pada 22 September 2023 lalu.

Mutasi kali ini juga memindahtugaskan Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Firdaus Wulanto, SIK, yang masuk dalam TR mutasi dan mendapat kepercayaan sebagai Kabagjiantekpol di STIK Lemdiklat Polri.

Sementara Dansat Brimob Polda Bali digantikan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, SIK, MM, dari Baharkam Polri.

"Mutasi merupakan hal yang biasa di intern setiap kesatuan khususnya Polri, guna memberikan reward dan penyegaran terhadap para personel Polri," kata Kabid Humas Polda Bali. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.