Berita

Ternyata Desa Jombok Jombang Tempat Bermain Wapres RI 

Rabu, 15 Maret 2023 - 14:04
Ternyata Desa Jombok Jombang Tempat Bermain Wapres RI  Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin bernostalgia saat berada di Desa Jombok, Ngoro, Jombang meresmikan Gerakan Wakaf Indonesia di SMA Trensains Tebuireng, Rabu (15/3/2023) (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES BALI, JOMBANG – Wakil Presiden RI (Wapres RI) KH. Ma'ruf Amin bernostalgia saat berkunjung ke Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (15/3/2023). 

Menurutnya, ke Desa Jombok mengingatkannya pada saat menjadi santri dan tengah menimba ilmu di Pondok Pesantren Tebuireng.

Wapres RI menyebut Desa Jombok tepatnya di lahan yang sekarang menjadi sekolah SMA Trensains Tebuireng merupakan tempat bermainnya. 

"Tempat ini mengingatkan saya waktu nyatri di Tebuireng. Disini (Desa Jombok) tempat bemain saya," kata Ma'ruf Amin saat sambutan meresmikan Gerakan Wakaf Indonesia di SMA Trensains Tebuireng, Rabu (15/3/2023). 

Orang nomor 2 di Indonesia itu juga tidak menyangka bahwa tanah yang dulunya kosong bisa menjadi tempat menimba ilmu yang penuh dengan keberkahan. 

"Saya tidak menyangka sekarang menjadi tempat yang penuh barokah seperti ini. Gedung megah dan mewah," terangnya. 

Di lahan wakaf Mbah Hasyim Asy'ari itu, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat mensukseskan Gerakan Wakaf Indonesia. 

"Saya juga akan mendorong agar semua daerah melaksanakan gerakan wakaf daerah," terangnya. 

Seperti yang diketahui, Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin resmikan Gerakan Wakaf Indonesia pada agenda kunjungan kerja (kunker) di SMA Trensains Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (15/3/2023). 

Secara langsung orang nomor 2 di Indonesia itu meresmikan di tanah wakaf Hadratussyech KH. Hasyim Asy'ari. Kedatangan mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu disambut meriah oleh ribuan santri Tebuireng dengan diiringi alat musik rebana khas pesantren. 

Kemudian peresmian Gerakan Wakaf Indonesia ditandai dengan pemukulan benduk oleh KH. Ma'ruf Amin. Usai peresmian agenda tersebut, rombongan Wapres RI melanjutkan perjalanan Kunker menghadiri Wisuda Sarjana IAI BAFA Tambakberas, Jombang. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.