Berita

Kala Presiden Jokowi Puji Elektabilitas Gerindra dan Prabowo 

Senin, 06 Februari 2023 - 14:15
Kala Presiden Jokowi Puji Elektabilitas Gerindra dan Prabowo  Prabowo Subianto saat bersama Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab RI)

TIMES BALI, JAKARTAPresiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan pujian kepada Partai Gerindra. Kepala Negara bahkan menyebut elektabilitas partai yang dinakhodai oleh Prabowo Subianto tersebut berpotensi teratas.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi di HUT ke-15 Gerindra, di Jakarta. Awalnya, ia memberikan ucapan selamat ulang tahun ke Partai Gerindra lewat vidio.

"Yang saya hormati Ketum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto berserta dewan pimpinan pusat DPP, DPD, DPC dan seluruh jajaran pengurus serta keluarga besar Partai Gerindra," katanya, Senin (6/2/2023).

Suami Iriana itu lalu memuji prestasi Partai Gerindra. Katanya, Gerindra dan juga Prabowo bisa mendapatkan elektabilitas teratas jika kinerja terus didongkrak.

"Saya juga ingin menyampaikan selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa dan jika kerja keras dan dongkrak terus Gerindra potensial jadi yang teratas dan elektabilitas Pak Prabowo potensial menjadi yang tertinggi," ucapnya.

Presiden ke-7 RI itu pun menyampaikan terima kasih kepada Gerindra dan Prabowo atas dukungannya terhadap pemerintah.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan  Partai Gerindra atas dukungannya pada pemerintah yang saya pimpin, dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda besar bangsa," ujarnya.

Elektabilitas Prabowo Subianto

Prabowo Subianto menjadi bakal capres 2024 dengan elektabilitas tertinggi menurut temuan survei Political Weather Station atau PWS. 

Survei itu menunjukkan Prabowo unggul jauh dengan total pemilih sebanyak 31,2 persen, menyalip dua pesaingnya yakni Ganjar Pranowo (20,5 persen) dan Anies Baswedan (19,8 persen).

Peneliti PWS, Sharazani menyampaikan, naiknya elektabilitas Prabowo dipengaruhi oleh beberapa alasan. Pertama, sebagai Menteri Pertahanan.
 
"Dan menempatkan Prabowo Subianto sebagai menteri terbaik selama pemerintahan Jokowi Jilid II," katanya dalam keterangan resminya, Minggu (5/2/2023).

Lalu kedua, kenegarawanan Prabowo semakin teruji dibandingkan dengan kandidat lain. Ketiga, endorsement dari Presiden Jokowi kepada publik.

 "Keempat, ketidakjelasan partai pengusung Ganjar dan Anies Baswedan membuat pendukung mereka semakin galau dan berpaling ke Prabowo Subianto," ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.