https://bali.times.co.id/
Berita

Kebakaran Melanda 19 Vila The Amasya Villas Seminyak Bali, 24 Damkar Diturunkan

Jumat, 26 Juli 2024 - 13:01
Kebakaran Melanda 19 Vila The Amasya Villas Seminyak Bali, 24 Damkar Diturunkan Api nampak membakar bangunan villa the Amasya Seminyak. (FOTO: Humas Polresta Denpasar for TIMES Indonesia)

TIMES BALI, BALI – 19 vila di The Amasya Villas Jalan Kayu Aya Seminyak dilalap si jago merah Kamis (25/7/2024) malam sekira pukul 21.30 WITA.

Dari total 20 vila milik Franky Wibisono tersisa satu vila no.5 yang terselamatkan sementara 19 lainnya hangus terbakar ditambah 1 bangunan restoran.

Ketut Warta, Security Amasya yang menjadi saksi mata melihat titip api di vila no 9 lantai 2 sekira pukul 21.30 Wita.

Saat itu, Warta sedang melakukan kontrol ke belakang untuk melaksanakan checking di seputaran vila dan langsung berusaha memadamkan api dengan selang air namun karena tidak terjangkau oleh selang air, api justru semakin membesar. 

Untuk keselamatan tamu, warta kemudian bergerak mengevakuasi sejumlah tamu berikut barang-barangnya untuk diungsikan ke Pos Satpam The Amasya.

Uraian kronologi tersebut disampaikan Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi pada hari Jumat (26/7/2024).

"Dikarenakan angin yang kencang, api semakin membesar sehingga merembet ke ke villa 12 dan yang lainnya," beber Sukadi berdasarkan keterangan saksi Kadek Wardana, Engineering The Amasya.

Wardana saat kejadian tetap berusaha menggunakan APAR untuk memadamkan api di vila 12 namun tidak berhasil dan api semakin membesar.

"Saksi menelpon dan menyampaikan kejadian tersebut kepada front office dan manager vila," imbuhnya.

Api diduga cepat membesar karena bangunan vila serta rangka Kusen yang beratapkan jerami. Saat ini, pihak manajemen vila belum bisa mendata total jumlah tamu dikarenakan sistem komputer mati akibat listrik yang diputuskan oleh PLN ketika kebakaran melanda.

"Untuk berapa jumlah kerugian material, saat ini masih dilakukan assesment karena masih menunggu inventarisir dari pihak pemilik dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," terang Kasi Humas.

Api berhasil dipadamkan pada Jumat subuh sekira pukul 04.00 Wita dengan menerjunkan 22 armada dari tim Pemadam Kebakaran Badung dan 2 unit Damkar dari Kota Denpasar. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.