Berita

Manfaat Cuti Bersama, Presiden RI Jokowi Bersama Keluarga Kunjungi Wisata Solo Safari

Senin, 23 Januari 2023 - 17:22
Manfaat Cuti Bersama, Presiden RI Jokowi Bersama Keluarga Kunjungi Wisata Solo Safari Presiden Jokowi bersama Iriana Joko Widodo serta anaknya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan istri serta cucu-cucunya saat mengunjungi kawasan wisata Solo Safari. (FOTO: BPMI Setpres)

TIMES BALI, JAKARTA – Memanfaatkan cuti bersama, Presiden RI Jokowi beserta keluarga besarnya mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Presiden Jokowi dan Iriana tampak bersama cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah yang juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda berkeliling di kawasan wisata Solo Safari.

Sebelum soft opening untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang, Presiden Jokowi bersama Iriana dan anak, mantu serta cucu-cucunya jalan kaki berkeliling area Solo Safari yang saat ini masih dalam proses finalisasi.

"Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus,” ujar Presiden Jokowi usai berkeliling di kawasan wisata Solo Safari kepada rekan-rekan media pada Senin (23/1/2023).

cuti-Presiden-RI-Jokowi-2.jpgPresiden Jokowi dan General Manager Solo Safari Shinta Adithya memberikan keterangan persnya. (FOTO: BPMI Setpres)

Presiden mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melihat hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari. Presiden Jokowi yakin hasil revitalisasi tersebut akan menjadikan destinasi wisata baru di Kota Solo yang lebih baik.

"Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo," kata Presiden Jokowi.

Presiden pun menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta. Menurut mantan Wali Kota Surakarta, setelah mendapatkan laporan dari Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, terdapat sejumlah taman hiburan dan edukasi yang akan dibangun di Kota Surakarta.

"Saya diceritain Pak Wali ada Balekambang, nanti ada night market yang di Gatot Subroto, jadi ada tempat-tempat baru, ada Techno Park yang dikunjungi anak-anak muda," terang Presiden Jokowi.

Sementara itu, General Manager Solo Safari Shinta Adithya menyebut bahwa Solo Safari merupakan salah satu taman bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Shinta mengatakan Solo Safari ditargetkan akan mengubah tujuan wisatawan dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

"Mungkin kalau selama ini orang datang ke Solo fokusnya hanya kulineran saja, nanti ketika sudah ada Solo Safari harapannya bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk lebih lama stay juga di Solo dan menjadi ikonnya Kota Solo," ujar Shinta.

Shinta pun berharap Solo Safari dapat segera dinikmati oleh para wisatawan, khususnya warga Solo. Saat ini, progres revitalitasi Solo Safari fase 1 sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang.

cuti-Presiden-RI-Jokowi-3.jpg

"Semoga warga Solo bisa menikmati wisata yang sudah kita siapkan untuk warganya dan bisa menjadi kebanggaan buat kita semua," ungkap Shinta.

Habiskan Waktu Bersama

Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau, berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Presiden juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Usai berkeliling dan meninjau, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.