https://bali.times.co.id/
Berita

Prabowo Subianto: Sejak 18 Tahun, Saya Sumpah Setia Kepada Negara

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:23
Prabowo Subianto: Sejak 18 Tahun, Saya Sumpah Setia Kepada Negara Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan kepada Menhan Prabowo Subianto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES BALI, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa menjadi Jenderal TNI (HOR) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan tegas berjanji untuk tetap setia pada negara, bangsa, dan rakyat Indonesia.

Dalam unggahan Instagram pribadinya yang dikutip TIMES Indonesia pada Rabu (28/2/2024), Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas anugerah tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), serta seluruh prajurit TNI dan Polri di seluruh Indonesia.

Prabowo menegaskan bahwa sejak usia 18 tahun, ia telah berjanji untuk melayani negara dan rakyat Indonesia. Janji tersebut akan tetap dipegangnya dengan kuat. "Sejak umur 18 tahun, saya mengucap sumpah untuk selalu setia kepada negara, bangsa, dan rakyat Indonesia serta mendarmabaktikan dan mempersembahkan jiwa raga saya untuk negara kita tercinta, sumpah itu yang akan saya selalu pegang," ujarnya.

Penghargaan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) diberikan oleh Jokowi kepada Prabowo, yang saat ini memiliki pangkat bintang 4 di TNI sebagai seorang jenderal. Hal ini dilakukan berdasarkan usulan dari Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Prabowo dan menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan dan peneguhan atas pengabdian sepenuhnya kepada rakyat, bangsa, dan negara. "Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto," tambahnya. (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.