https://bali.times.co.id/
Berita

Bendera Raksasa Dibentangkan di Wisata Snorkeling Probolinggo

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:40
Bendera Raksasa Dibentangkan di Wisata Snorkeling Probolinggo Bendera raksasa dikibarkan di Pulau Gili Ketapang Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Kominfo Kabupaten Probolinggo)

TIMES BALI, PROBOLINGGO – Tingkatkan rasa nasionalisme, Pemkab Probolinggo membentangkan bendera Merah Putih di Wisata Snorkeling Pulau Gili Ketapang, kabupaten setempat, Senin (15/8/2022). Tak hanya pengibaran bendera, pemerintah juga membagikan ratusan bendera pada nelayan dan masyarakat setempat.

Bendera raksasa itu dibentangkan di pesisir Pantai Gili Ketapang yang dilakukan oleh sejumlah nelayan dan masyarakat setempat. Puluhan warga itu memegangi bendera dari berbagai sisi. Butuh tenaga banyak untuk membentangkan bendera, karena angin laut di lokasi cukup kencang.

Selain itu, pemerintah juga melakukan pembagian bendera pada masyarakat dan nelayan setempat. Bendera kebesaran itu pun dipasang di setiap kapal nelayan dan mengganti bendera yang sudah usang.

bendera-merah-putih-1.jpg

Sejumlah warga sedang membentangkan bendera merah putih di pesisir pantai Gili Ketapang. (FOTO: Kominfo Kabupaten Probolinggo)

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian mengatakan, pembagian bendera merah putih bagi nelayan dan masyarakat Desa Gili Ketapang ini merupakan rentetan dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Probolinggo.

Kata Yulius, pembagian bendera merah putih bagi nelayan Gili Ketapang ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa, serta untuk mengenalkan wisata Gili Ketapang. 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini ekonomi masyarakat bisa tumbuh kembali sesuai dengan tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Yakni, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Gili Ketapang, Monir sangat mendukung kegiatan pembagian bendera merah putih tersebut. Ia berharap dengan pengibaran bendera itu dapat menambah karisma wisata Pantai Gili Ketapang. Sehingga menjadi pemicu datangnya pengunjung yang lebih besar lagi.

“Mereka sangat antusias sekali dan langsung memasang bendera Merah Putih di perahunya masing-masing,” ujarnya. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.