Berita

Keren, TIMES Indonesia Juara 2 Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian PT KAI Daop 3 Cirebon

Selasa, 21 September 2021 - 18:17
Keren, TIMES Indonesia Juara 2 Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian PT KAI Daop 3 Cirebon Suasana zoom meeting lomba wawasan perkeretaapian. (Foto: Tangkapan layar zoom meeting)

TIMES BALI, CIREBON – Wartawan TIMES Indonesia Cirebon Raya, Muhamad Jupri, berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian 2021 Melalui Aplikasi Games (Aplikasi Kahoot), yang diadakan secara virtual oleh PT KAI Daop 3 Cirebon, pada Selasa (21/9/2021).

Dalam lomba tersebut, Muhamad Jupri bersaing ketat dengan puluhan peserta lainnya, yang terdiri dari wartawan di wilayah kerja Daop 3 Cirebon, yakni Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Brebes.

Adapun daftar peserta yang mendapatkan juara dalam Lomba Uji Wawasan Perkeretaapian 2021 tersebut di antaranya :

- Juara 1 = Rp 1.500.000 + Trophy + Miniatur : Nur Via Pahlawanita dari Radar Cirebon.
- Juara 2 = Rp 1.000.000 + Trophy : Muhamad Jupri dari TIMES Indonesia
- Juara 3 = Rp 500.000 + Trophy : M. Hasan Hidayat dari InfoCrb.com
- Juara 4 hingga 6 = Lilis dari Republika, Choirul Izan dari Antara.com, dan Handhika Rahman dari Tribun Jabar Indramayu.

Dengan merah juara 2, Muhamad Jupri mengucapkan berterima kasih kepada jajaran Daop 3 Cirebon, yang sudah menyelenggarakan perlombaan bagi kawan-kawan jurnalis atau wartawan. Sehingga, dirinya berhasil menyabet juara 2.

Muhamad Jupri mengakui, persaingan antara sesama wartawan saat lomba cukup ketat. Terjadi susul menyusul poin dari pertanyaan 1 hingga 25, sehingga hasil akhirnya dia berada di urutan kedua.

"Terima kasih kepada jajaran Daop 3 Cirebon yang sudah memberikan kesempatan bagi para wartawan untuk mengikuti perlombaan," jelasnya.

Menurut Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama dan peran aktif dari insan pers, yang telah membantu menginformasikan seputar layanan perkeretaapian kepada masyarakat. Baik dari segi peraturan, kebijakan, hingga produk layanan kereta api selama ini.

"Terima kasih kepada para insan pers yang sudah menginformasikan kepada masyarakat terkait perkeretaapian," ujarnya.

Sementara menurut Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, acara ini diselenggarakan selain dalam rangka merayakan HUT KA ke-76, juga dalam rangka mensosialisasikan terkait wawasan perkeretaapian kepada insan pers.

Selain perlombaan sesi lomba utama, panitia juga mengadakan lomba hiburan guna memperebutkan 20 hadiah hiburan berupa voucher tiket KA gratis dan aneka souvenir boneka menarik.

"Semoga acara perlombaan secara virtual ini bisa menjadi ajang menjalin silahturahmi antar insan pers, dan juga jalinan silahturahmi antara insan pers dan pihak PT KAI Daop 3 Cirebon," ujarnya terkait lomba yang diikuti para jurnalis, termasuk dari TIMES Indonesia. (*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.