Berita

Power Bank Terbakar di Pesawat, Dua Penumpang Terluka

Jumat, 13 Januari 2023 - 18:35
Power Bank Terbakar di Pesawat, Dua Penumpang Terluka Ilustrasi - Pesawat Scoot Airlines. (FOTOL: veryhungrynomads.com)

TIMES BALI, JAKARTA – Bank daya atau power bank terbakar di dalam pesawat. Peristiwa tersebut terjadi pada penerbangan Scoot Airlines sebelum lepas landas dari Taipei menuju Singapura, Selasa (10/1/2023). Akibat insiden tersebut, dua penumpang pesawat mengalami luka-luka.

Menurut keterangan pihak Scoot, mengutip dari Channel News Asia (CNA), pesawat penerbangan Scoot TR993, yang terbang dari Bandara Taoyuan, Taipei ke Singapura pada 10 Januari 2023, kembali ke awal landasan setelah power bank milik penumpang kepanasan saat pesawat berada di darat.

Masih berdasar laporan, pesawat milik Scoot Airlines kembali dengan selamat ke lokasi pesawat menaikkan dan menurunkan penumpang.

Pihak Scoot mengabarkan, pemilik power bank dan seorang rekannya terluka bakar di jarinya. Bantuan medis diberikan kepada kedua korban setelah insiden tersebut.

Akibat insiden tersebut, Scoot Airlines melakukan penjadwalan ulang penerbangan. "Kami menjadwal ulang penerbangan dan akan menyediakan akomodasi dan makanan bagi penumpang yang terkena dampak," demikian keterangan resmi Scoot.

Pesawat Siap Meluncur Sebelum Insiden

Sebelum insiden terjadi, pesawat Scoot sedang meluncur di landasan untuk persiapan take off di Bandara Taoyuan. Saat itu otoritas bandara diberitahu tentang kebakaran di kabin sekitar pukul 19.40.

Otoritas bandara setempat mengirimkan unit pemadam kebakaran, dan menginstruksikan kepada pilot untuk membawa kembali pesawat ke tempat boarding setelah api padam.

Dilaporkan oleh media lokal, insiden di pesawat tersebut tidak mempengaruhi operasi lepas landas dan pendaratan di Bandara Taoyuan.

"Scoot dengan tulus meminta maaf atas insiden tersebut. Keselamatan pelanggan dan kru kami adalah prioritas utama kami," disampaikan oleh pihak maskapai Scoot.

Insiden power bank terbakar di pesawat Scoot Airlaines sedang dalam penyelidikan otoritas berwenang. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bali just now

Welcome to TIMES Bali

TIMES Bali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.